Gempa Palu dan Donggala, Alumni dan Caleg #PesantrenAlKautsarAlAkbar Ucapkan Belasungkawa - Manado Keren

Post Top Ad

Gempa Palu dan Donggala, Alumni dan Caleg #PesantrenAlKautsarAlAkbar Ucapkan Belasungkawa

Gempa Palu dan Donggala, Alumni dan Caleg #PesantrenAlKautsarAlAkbar Ucapkan Belasungkawa

Share This
ilustrasi
MANADO KEREN -- Gempa berkekuatan 7 magnitudo mengguncang wilayah Donggala dan Palu berkekuatan magnitudo 7,4 Jumat (28/9/2018).

Menanggapi bencana alam ini, sederet alumni dan calon legislatif dari Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan dan Lae Toras, Sumatera Utara turut menyampaikan duka citanya.

"Inna Lillahi Wa inna ilaihi Rajiun...Turut berduka cita untuk saudara-saudara kita yang mengalami gempa dan tsunami,, semoga Allah memberi ketabahan dan kesabaran dan bagi keluarga yang belum ditemukan semoga dapat berkumpul kembali... Amin...," tulis caleg PPP Ade Fitri Siregar di akun Facebooknya, yang juga alumni angkatan ke-11 pesantren yang diasuh Rais Syuriah PBNU Buya Ali Akbar Marbun tersebut.
ilustrasi

Sementara itu, alumni H. Julkifli Marbun, MA juga mengunggah meme berduka di WAG Forum Alumni dan Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar dan mendorong sesama alumni untuk siap siaga jika seandainya dibutuhkan dukungan moril maupun materil untuk membantu korban gempa.

Caleg Iskandar Muda

Caleg H Taslim Panusunan Siahaan
Caleg Pria Santri Beringin
Caleg Ade Fitri Siregar
Caleg Zulkifli ST
Caleg Hj Nurainy
Caleg Ahmad Fadhly
Di WAG, alumni dari Brunei Zulfan Nasutioan dan Reza Syuhada juga mengunggah perkembangan terakhir gempa yang disusul dengan tsunami tersebut.

Sebagaimana dilaporkan, terdapat 15 caleg alumni yang akan berkompetisi di pileg 2019. Di antaranya: Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Ade Fitri Siregar S.PdI (PPP) DPRD Binjai Dapil I, Ardiansyah Pratama A.Md (PPP) untuk DPRDSU Sumut 9, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I, Mhd. Syafi'i, S.Ag (PPP) untuk DPRD Tebing Tinggi Dapil I, Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta, Fifi Afriani, SIP (Golkar) Dapil Tanjug Balai III, Muhammad Gandhi Faisal Siregar (PAN) DPRDSU Sumut VI, Abi Bahrun Muhammad Ya'coeb (PKS) dari Bengkalis dan Darmawansyah Putra, S.E. (Gerindra) untuk DPRD Aceh Selatan Dapil Aceh Selatan 5 (Trumon Tengah).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga mengucapkan duka yang mendalam.

"Saya dan semua ikut berduka cita terjadinya gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, di Palu dan sekitarnya," ujar dia di Kediamannya, Solo, Jawa Tengah. (baca)

Begitu juga capres Prabowo Subianto melalui akun twitternya:

"Sahabat, saya baru saja mendarat di kota Semarang dan mendapat kabar bahwa Sulawesi Tengah terkena gempa. Mari kita do’akan agar saudara kita yang terkena musibah diberi kesabaran dan bagi yang meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT...," tulisnya.


1 komentar:

Post Bottom Ad

Pages