Bayar Rp6 Juta, Turun Pesawat Garuda Bisa Langsung Naik Helikopter - Manado Keren

Post Top Ad

Bayar Rp6 Juta, Turun Pesawat Garuda Bisa Langsung Naik Helikopter

Bayar Rp6 Juta, Turun Pesawat Garuda Bisa Langsung Naik Helikopter

Share This
ilustrasi
MANADO KEREN -- Penumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia kini bisa melanjutkan penerbangannya dengan helikopter ke pusat kota setelah turun dari bandara. Sebaliknya, bagi mereka yang ingin menuju bandara dapat menumpang helikopter yang dioperasikan Whitesky Aviation.

Perusahaan jasa penerbangan helikopter tersebut menggandeng PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan pelayanan bagi penumpang dari dan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Saat ini, Direktur Utama Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan tengah membangun landasan untuk helikopter (helipad) demi pengembangan bisnis.

"Nanti rampung pembangunan helipad di Cengkareng, habis itu commissioning dari Kementerian Perhubungan. Estimasinya Juni 2019," ujarnya, Senin (10/9).

Berdasarkan hitung-hitungan manajemen perusahaan, calon penumpang helikopter bisa merogoh kocek sekitar Rp6 juta - Rp8 juta untuk menyewa satu helikopter yang bisa ditumpangi hingga empat orang.

"Dari Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta) ke tengah kota sekali terbang bisa Rp6-8 juta, kalau ke daerah yang dekat misal bisa Rp6 juta," terang dia.

Garuda Indonesia sebagai mitra Whitesky Aviation akan membatu memasarkan fasilitas antar dan jemput dari Bandara Soetta.

Misalnya, penumpang dijemput dari salah satu titik di Jakarta. Kemudian, diantar sampai Bandara Soetta dan disediakan shuttle bus untuk sampai terminal tempat keberangkatan.

"Lalu, bsia juga dijemput dari bandara. Pas turun, lalu naik shuttle bus, naik helikopter," imbuh dia.

Lihat juga: Diisukan Bakal Dirombak, Dirut Garuda 'Pasrah'

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury bilang pihaknya dan Whitesky belum memutuskan untuk menetapkan tarif tiket helikopter untuk jasa antar dan jemput ke dan dari bandara.

"Whitesky sampai saat ini sistemnya kan masih carter, ini masih tahap penjajakan. Memang, ini ada waktu untuk memformulasikanya," katanya.

Perusahaan pelat merah ini juga belum menentukan skema dari pembagian kerja sama dengan Whitesky Aviation ini. Namun, kata Pahala, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) tahun lalu.

Ke Bandung Dibanderol Rp16 Juta

Selain pusat kota Jakarta, masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas helikopter dari Whitesky Aviation untuk tujuan Jakarta-Bandung. Dana yang perlu disiapkan untuk menyewa helikopter ke Bandung sebesar Rp16 juta.

"Pesannya dua jam sebelum berangkat," tutur Denon.

Waktu tempuh Jakarta-Bandung menggunakan helikopter sekitar 45-50 menit. Selain itu, Whitesky Aviation juga menawarkan rute Jakarta-Bogor dengan waktu tempuh 15 menit.

"Lalu, untuk perjalanan bisnis yang biasa di atas gedung-gedung itu, itu bisa di Shangrila Hotel, Hotel Fairmont, dan sekitaran Senayan," tandasnya Denon.

Untuk memesan helikopter milik Whitesky Aviation, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Helicity di android dan iOS. Nantinya, masyarakat bisa memilih tujuan dan harga akan ditentukan oleh jauhnya jarak tempuh. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages